Intip Kegiatan KKN Bhakti Kencana University di berbagai Daerah: Mahasiswa dan Dosen Implementasikan “BKU Mapay Lembur, Ngamumule SDG’s” 

BANDUNG – Bhakti Kencana University kembali melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada Tahun 2023 dengan tema “BKU Mapay Lembur, Ngamumule SDG’s”. Kuliah Kerja Nyata (KKN) Bhakti Kencana University mengimplementasikan SDG’s (Sustainable Development Goals) yaitu menghapus kemiskinan, tanpa kelaparan, kehidupan sehat dan sejahtera, pendidikan berkualitas dan kesetaraan gender. Pembukaan KKN telah dilaksanakan oleh Rektor Universitas Bhakti Kencana Dr. apt. Entris Sutrisno, MH.Kes., secara daring pada tanggal 8 Agustus 2023 (08/08/2023).


Pembukaan KKN Bhakti Kencana University Tahun 2023 yang dihadiri oleh Wakil Rektor I, Dr. apt. Yani Mulyani, M.Si. (Sumber: Dok. Sekretariat BKU).

KKN Bhakti Kencana University Tahun 2023 terdiri dari 31 Kelompok yang akan terjun langsung ke masyarakat. Setiap kelompok ditempatkan di berbagai daerah di Jawa Barat, diantaranya Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Garut dan Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua KKN Bhakti Kencana University, Siti Nur’aeni, M.I.Kom., menyampaikan dalam wawancaranya bahwa semangat SDG’s yaitu no one left behind, dengan terjun ke masyarakat untuk mengentaskan problematika di masyarakat.

“Melalui KKN ini kami berharap Mahasiswa Bhakti Kencana University bisa mengimplementasikan semangat SDG’s yaitu no one left behind dengan terjun langsung ke masyarakat. Melalui tema “BKU Mapay Lembur, Ngamumule SDG’s” inilah, kami ingin memastikan bahwa masyarakat tidak ada yang tertinggal melalui pelaksanaan KKN.” Ujar Siti Nur’aeni.


Intip Kegiatan KKN Tahun 2023: Mahasiswa Bhakti Kencana University Terjun Langsung ke Masyarakat 

Pada hari kedua (09/08/2023), Mahasiswa melakukan perencanaan dan berkoordinasi dengan dosen pembimbing untuk pelaksanaan kegiatan KKN. Selain itu, Mahasiswa mendatangi pejabat pemerintah daerah lokasi KKN untuk bersilaturahmi dan berkoordinasi terkait persiapan pelaksanaan KKN. [NUA]

Silaturahmi Kelompok 24 KKN Bhakti Kencana University ke Kepada Desa Ciporeat Kabupaten Bandung (Sumber: Dok. Sekretariat BKU).

Survei Kelompok 29 KKN Bhakti Kencana University ke Kecamatan Cileunyi Kulon Kabupaten Bandung (Sumber: Dok. Sekretariat BKU).

Penjajakan Kelompok 18 KKN Bhakti Kencana University ke Kelurahan Cipadung Kidul Kota Bandung (Sumber: Dok. Sekretariat BKU).

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *