Gencarkan Pencegahan Stunting di Kota Bandung, Bhakti Kencana University Gelar Edukasi Pencegahan Stunting

BANDUNG – Bhakti Kencana University bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Bandung dalam melakukan pencegahan stunting di Kota Bandung melalui pelaksanaan acara Edukasi Pencegahan Stunting untuk Kader Posyandu dan Perwakilan Puskesmas se-Kota Bandung, di Aula Bhakti Kencana University, Bandung, Jum’at (11/08/2023).

Perwakilan Dinas Kesehatan Kota Bandung menambahkan bahwa edukasi masyarakat tentang pencegahan stunting penting untuk dilaksanakan agar masyarakat mengetahui dan memahami dampak buruk dari stunting. 

“Masih banyak permasalahan terkait stunting di Kota Bandung. Diharapkan kepada seluruh Kader Posyandu dan Perwakilan Puskesmas se-Kota Bandung agar menyukseskan gerakan pencegahan stunting di Kota Bandung,” ujarnya.


Perwakilan Dinas Kesehatan Kota Bandung saat Memberikan Bingkisan kepada Kader Posyandu. (Sumber: Dok. Sekretariat BKU).

Rektor Bhakti Kencana University, Dr. apt. Entris Sutrisno, MH.Kes., dalam sambutannya mengatakan, bahwa mempersiapkan generasi unggul bukan hal yang mudah, pasalnya stunting masih menjadi masalah gizi utama bagi bayi dan anak dibawah usia dua tahun di Indonesia.

“Seluruh masyarakat harus ikut berpartisipasi secara aktif dalam penurunan stunting di Kota Bandung,” ujarnya. Selain itu Rektor Bhakti Kencana juga memberikan pemaparan terkait edukasi pencegahan stunting dengan tema, “Cegah Stunting: Menyiapkan Generasi Unggul Berdaya Saing Sejak Dini dari Masa Kandungan.”

Rektor Bhakti Kencana University Memberikan Pemaparan dengan TemaCegah Stunting: Menyiapkan Generasi Unggul Berdaya Saing Sejak Dini dari Masa Kandungan.” (Sumber: Dok. Sekretariat BKU).

Kegiatan edukasi pencegahan stunting dihadiri oleh Ketua Yayasan Adhi Guna Kencana, Rektor beserta jajaran pimpinan, Perwakilan Dinas Kesehatan Kota Bandung, Kader Posyandu dan Puskesmas se-Kota Bandung. Bhakti Kencana University juga menyerahkan bantuan Alat Uji Antropometri kepada Dinas Kesehatan Kota Bandung untuk dibagikan kepada seuruh Puskesman di Kota Bandung.

Jajaran Pimpinan Bhakti Kencana University saat Menghadiri Edukasi Pencegahan Stunting. (Sumber: Dok. Sekretariat BKU).

Kegiatan Edukasi pencegahan Stunting yang dilaksanakan di Bhakti Kencana University merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat Universitas terhadap masyarakat Kota Bandung dan sebagai langkah awal untuk menciptakan generasi unggul di masa depan. [NUA]

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *