Universitas Bhakti Kencana Laksanakan Penyusunan Pedoman Pengelolaan Keuangan

Dr. apt. Entris Sutrisno, MH.Kes. saat menyampaikan Sambutan, Senin (26/06/2023). (Sumber: Dok. Sekretariat BKU)

BANDUNG – Universitas Bhakti Kencana mentargetkan kebijakan pengelolaan keuangan Universitas. Target ini sesuai dengan Penjaminan Mutu di Lingkungan Universitas Bhakti Kencana sebagai Universitas yang mandiri, unggul dan berdaya saing. Untuk mendukung target tersebut, Universitas Bhakti Kencana melaksanakan kegiatan Analisis Penyusunan Pedoman Pengelolaan Keuangan, pada Senin (26/06/2023) di Hotel Shakti Gede Bage Bandung.
“Universitas memiliki tanggung jawab dalam mengelola keuangan yang diperoleh dari berbagai sumber. Oleh karena itu, penting bagi Universitas untuk memiliki Pedoman Pengelolaan Keuangan yang jelas dan sesuai dengan standar keuangan yang berlaku umum, serta diperlukan adanya pedoman pengelolaan keuangan Universitas yang dapat membantu pengelolaan keuangan Universitas Bhakti Kencana secara transparan dan akuntabel.” Ungkap Rektor Universitas Bhakti Kencana, Dr. apt. Entris Sutrisno, MH.Kes.

Pedoman Pengelolaan Keuangan disusun sebagai landasan operasional bagi para pengelola keuangan dan pelaksana anggaran di seluruh Unit kerja di Lingkungan Universitas Bhakti Kencana. Adapun tujuan penyusunan pedoman pengelolaan keuangan untuk memberikan pemahaman yang sama bagi pengelola keuangan agar pengelolaan keuangan dilakukan secara kredibel, transparansi, akuntabel, efektif dan efisien untuk kelangsungan hidup Universitas.

Pengarahan Analisis Pedoman Pengelolaan Keuangan (26/06/2023). (Sumber: Dok. Sekretariat BKU)

Diskusi tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan (26/06/2023). (Sumber: Dok. Sekretariat BKU)

Wakil Rektor II Bidang Keuangan Universitas Bhakti Kencana, Vina Vitniawati, S.Kep., Ners., M.Kep., berharap, penerapan Pedoman Pengelolaan Keuangan ini dapat meningkatkan pelayanan, efisiensi anggaran, dan dapat mengembangkan seluruh potensi yang dimiliki Universitas.


“Dengan menerapkan Pedoman Pengelolaan Keuangan diharapkan dapat mendorong pengelolaan Keuangan untuk mencapai pengelolaan yang efektif dan berkelanjutan”. Tambahnya.


Acara yang berlangsung Acara penyusunan Pedoman Pengelolaan Keuangan dihadiri oleh Jajaran Pimpinan Universitas Bhakti Kencana beserta Dekan, Wakil Dekan, Ketua Program Studi dan Sekretaris Program Studi dari Fakultas Farmasi, Fakultas Keperawatan, Fakultas Ilmu Kesehatan dan Fakultas Ilmu Sosial di Lingkungan Universitas Bhakti Kencana. [NUA]


Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *