Keren! 95 Persen Wisudawan Universitas Bhakti Kencana Gelombang 1 Tahun 2024 Sudah Bekerja

BANDUNG – Universitas Bhakti Kencana menggelar prosesi wisuda gelombang I Tahun 2024 untuk Program Magister dan Sarjana di Aula Kampus Bhakti Kencana, Kota Bandung, Rabu 20 Maret 2024. Sebanyak 48 mahasiswa diwisuda oleh Rektor Universitas Bhakti Kencana, Dr. apt. Entris Sutrisno M.HKes.

Rektor Universitas Bhakti Kencana, Dr. apt. Entris Sutrisno M.HKes mengatakan UBK berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas tinggi yang akan mempersiapkan lulusannya.

Selain itu, UBK pun mempersiapkan lulusan dengan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk sukses dalam berkarir mereka memberikan kontribusi positif bagi masyarakat terutama di bidang kesehatan.

“Alhamdulillah hari ini UBK telah meluluskan 5 program studi, diantaranya 3 prodi baru dengan lulusan angkatan pertama, yaitu: Magister Farmasi, Sarjana Psikologi, dan Sarjana Ilmu Komunikasi. Dan, 2 prodi lainnya yaitu Sarjana Farmasi, Sarjana Keperawatan,” kata Dr. apt. Entris Sutrisno M.HKes.

Dr. apt. Entris Sutrisno M.HKes menuturkan, lulusan UBK pada gelombang 1 tahun 2024 ini didasarkan pada analisis mendalam terhadap permintaan pasar kerja dan kebutuhan masyarakat akan tenaga ahli, terutama di bidang kesehatan.

Lebih lanjut, beliau menyebutkan, kebutuhan pasar saat ini tenaga kesehatan sangat dibutuhkan. Terlebih saat adanya COVID-19, mulai dari tahun 2019 sampai saat ini angka kebutuhan tenaga kesehatan sangat tinggi.”Semua lulusan hari ini hampir 95 persen sudah berkerja,” sebut beliau.

Beliau pun menyampaikan, Universitas Bhakti Kencana sudah menjalin mitra kerja sama dengan Rumah Sakit Edelweis. Tercatat, dari lulusan kali ini diantaranya 25 lulusan dari program S1 keperawatan merupakan mitra dari RS Edelweis.”Kemitraan antara universitas dan Rumah Sakit Edelweis telah memberikan kesempatan berharga bagi para mahasiswa yang sudah bekerja di RS tersebut untuk dapat melanjutkan pendidikan melalui program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL),” ujarnya.Beliau menuturkan, untuk mendukung terwujudnya lulusan dengan kompetensi yang diharapkan maka pembelajaran di Universitas Bhakti Kencana dilakukan dengan merancang kurikulum yang relavan, merekrut staf pengajar yang berkualitas, dan mempersiapkan infrastruktur yang memadai untuk mendukung keberhasilan program-program ini.

Terakhir dia berharap lulusan dapat mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang mereka peroleh untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih berkualitas kepada masyarakat serta terus berkontribusi dalam bidang keperawatan.

Sementara itu, wisudawan Magister berprestasi, Jajang Jafar Shadiq, Jurusan Magister Ilmu Farmasi menuturkan meskipun Magister Ilmu Farmasi baru tapi pembelajaran yang diberikan, kurikulum dan dosen-dosen yang mengajar ini sangat kompeten sekali sehingga mampu membantu mahasiswa untuk menyelesaikan tesisnya.

“Saya senang sekali kuliah di UBK, meskipun angkatan pertama dalam Magister Ilmu Farmasi tetapi terbaik,” kata dia.

Jajang pun membagikan tipsnya agar cepat lulus dengan nilai terbaik, yang pertama menamkan terlebih dahulu tujuan berkuliah dan menargetkan lulus cepat. Kedua, ambil tesis yang diminat. Ketiga, mendekati dosen yang mendorong dan memotivasi. Terakhir memanfaatkan teknologi.

* Sumber : https://radarjabar.disway.id/read/674524/keren-95-persen-wisudawan-universitas-bhakti-kencana-gelombang-1-tahun-2024-sudah-bekerja

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *