STAKEHOLDER GATHERING BHAKTI KENCANA UNIVERSITY

Universitas Bhakti Kencana Bandung (UBK) telah menggelar Stakeholder Gathering pada tanggal 30 November 2023 di Hotel Ibis Trans Studio Bandung. Kegiatan ini mengambil tema “Growing Together in Harmony with Bhakti Kencana University” dengan tujuan:

  1. Menjalin silaturahim antara universitas dengan mitra atau pengguna lulusan. 
  2. Menampung ide-ide, gagasan serta masukan dari stakeholder terkait dengan lulusan yang bekerja dan mempersiapkan mahasiswa menjadi seorang yang profesional dan dapat diterima oleh pengguna lulusan

Sambutan oleh H. Mulyana, M.Pd. selaku ketua Yayasan Adhi Guna Kencana, Dr. apt. Entris Sutrisno, MH.Kes. selaku Rektor UBK

Acara tersebut dihadiri oleh H. Mulyana, M.Pd. selaku ketua Yayasan Adhi Guna Kencana, Dr. apt. Entris Sutrisno, MH.Kes. selaku Rektor UBK, para Wakil Rektor, jajaran dekanat dan kepala lembaga Universitas Bhakti Kencana Bandung, serta para Stakeholder yang berasal dari berbagai Rumah Sakit, Pemerintahan, Apotek, Klinik, Industri Farmasi dan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) ke luar negeri dengan total peserta yang hadir sebanyak 45 orang.

Pentingnya meningkatkan kualitas pendidikan di UBK dilakukan melalui upaya kolaboratif bekerjasama dengan stakeholder dalam rangka menjaga dan meningkatkan mutu pendidikan di lingkungan kampus.

Kita tidak bisa mengukur mutu pendidikan secara internal saja. Oleh karena itu, harus melibatkan pihak eksternal (stakeholder) untuk dapat mengawal capaian yang diinginkan UBK untuk para lulusannya. Pandangan dan masukan dari stakeholder akan menjadi cerminan sejauh mana kita berhasil melakukan kerjasama dan pihak stakeholder dapat menilai alumni UBK apakah telah memenuhi kriteri yang diingkan perusahaan atau belum. Pandangan2 serta penilaian dari lembaga2 dimana lulusan mengabdikan diri setelah lulus merupakan umpan balik yang bermanfaat karena menunjukkan penerimaan, kritik serta harapan masyarakat terkait kualitas lulusan UBK.

Harapan dari kegiatan ini adalah UBK mendapatkan feedback kepuasan kerjasama dan penilaian tingkat kepuasan pengguna lulusan terhadap alumni UBK. Semoga kerjasama yg sudah terjalin dapat berlanjut dan dirasakan manfaatmya langsung oleh pengguna dan kerjasama yg belum terdokumentasikan dalam bentuk MoU/MoA dapat segera terdokumentasi dengan baik.

Tags: