Sidang Senat Terbuka Upacara Penerimaan Mahasiswa baru dan Kegiatan Talk Show Bhakti Kencana University Tahun Akademik 2023/2024

BANDUNG, BKU – Tepat pada hari Jumat (29/09/2023) yang bertempat di ruangan vanue, Bhakti Kencana University telah dilaksanakan Sidang Senat Terbuka Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2023/2024. Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid dengan menghadirkan mahasiswa/i secara offline dari empat fakultas kampus pusat dan mahasiswa/i  baru PSDKU mulai dari PSDKU Garut, PSDKU Tasikmalaya, PSDKU Mataram, PSDKMU Serang, PSDKU Subang, PSDKU Jakarta dan, PSDKU Kendal yang hadir secara online di zoom meeting.

Pada kesempatan ini Rektor Bhakti Kencana University, Bapak Dr. apt. Entris Sutrisno, M.H.Kes resmi membuka kegiatan sidang senat dan menerima mahasiswa baru tahun ajaran 2023/2024. Sedangkan, penyampaian Laporan Penerimaan mahasiswa baru Bhakti Kencana University Tahun Ajaran 2023/2024 dari yang hadir secara offline dan online berasal dari berbagai program studi baik yang ada di kampus pusat ataupun PSDKU di laporkan oleh ibu HJ. Sri Mulyani Rahayu, S.Kep., M.Kes.

Selanjutnya pernyataan resmi pengukuhan mahasiswa baru oleh Rektor Bhakti kencana University dilanjutkan dengan penyematan jas almamater kepada 5 perwakilan mahasiswa baru secara simbolis oleh ketua Yayasan Adhi Guna Kencana Bapak H. A. Mulyana SH., M.Pd., MH.Kes, Rektor Bhakti Kencana University Bapak Dr. Apt. Entris Sutrisno, MH.Kes, Ketua senat BKU Dr. Apt. Agus Sulaiman, M.Si  dan dilanjutkan dengan pengucapan janji mahasiswa baru Bhakti Kencana University di terima oleh rektor BKU.

Sumber: Dok. Sekretariat BKU

Sumber: Dok. Sekretariat BKU

Dalam sambutan Rektor Bhakti Kencana University Bapak Dr. apt. Entris Sutrisno, MH. Kes.,  mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru yang sudah memilih Bhakti Kencana University. Rektor berharap mahasiswa baru dapat sampai pada tujuan dan misi dari Universitas yang mana yaitu menjadi mahasiswa yang Mandiri, Unggul, dan Berdaya Saing mampu mengembangkan skill dan kompetensi belajar. Di lanjutkan dengan adanya sambutan dari ketua Yayasan Adhi Guna Kencana Bapak H. A. Mulyana SH., M.Pd., MH.Kes juga menyambut mahasiswa baru yang mana Kenmu berasal dari berbagai daerah salah satunya Kediri dan Pelembang. Kemudian dilanjutkan pada sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Bapak Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A yang di tayangkan di layar monitor, dilanjutkan dengan doa sebagai penutup dari serangkaian Sidang Senat terbuka upacara penerimaan mahasiswa baru Bhakti Kencana University 2023/2024. Sidang Senat resmi di akhiri oleh rektor Bhakti Kencana University. Para dosen turut hadir dan ikut serta menyaksikan sidang senat yang secara resmi telah di buka dan di tutup oleh rektor Bhakti Kencana Univesity.

Kegiatan dilanjutkan dengan penampilan nyanyian UKM Vosta dan penayangan video penyambutan mahasiswa baru. Pada siang harinya kegiatan dilanjutkan dengan adanya Talk Show Diskusi Panel yang di bagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama ada Talk Show bersama WR 1 Ibu Dr. apt. Yani Mulyani M.Si., dengan tema “Sistem Pendidikan Perguruan Tinggi dan Kode etik Mahasiswa” dan WR 2 ibu Vina Vitniawati, S.Kep., Ners., M.Kep dengan tema “Layanan Kampus dan Keuangan” yang di moderatori oleh bapak Fikri Mourly Wahyudi, S.Kep., M.K.M sebagai dosen Program Studi Sarjana Terapan Keperawatan Anestesiologi. Lalu, Sesi Talk show ke 2 bersama WR 3 Ibu Sri Mulyati Rahayu, SKP. MKes dengan tema “Haki dan Enterpreneur” dan WR 4 bapak Agus Mi’raj Darajat, S.Pd., S.Kep., Ners., M.Kes selaku Bidang kemahasiswaan Universitas yang di moderatori oleh Bapak M. Ramadhan Saputro sebagai Dosen Farmasi BKU.

Kegiatan di hari pertama dapat berjalan dengan baik antusiasme mahasiwa dalam sesi Talk Show terlihat karena mahasiswa begitu aktif bertanya mahasiswa yang aktif dan mampu menjawab mendapatkan marcendise yang telah di sediakan oleh para pemateri. Harapan dan Doa dari Rektor beserta yayasan Adhi Guna kencana berharap mahasiswa baru ini akan menjadi penerus generasi yang mandiri Unggul dan Berdaya saing mampu menyelesaikan akademik dengan sempurna dan berprestasi aktif dalam berbagai kegiatan yang dapat mengasah keterampilan, inovatif, adaptif dan kolaboratif sehingga dapat menciptakan hasil yaitu berupa karya.

BKU Jaya Jaya. Kencana 2023 “Become Profesional Generation”

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *