Gelar Workshop, Universitas Bhakti Kencana Susun Rencana Operasional

Universitas Bhakti Kencana menggelar rangkaian kegiatan workshop untuk menyusun rencana operasional, pada Selasa (23/05), di Aula Lantai 4 Universitas Bhakti Kencana.

Rektor Universitas Bhakti Kencana, Dr. apt. Entris Sutrisno, MH.Kes., menjelaskan bahwa sasaran yang ingin dicapai melalui implementasi Rencana Operasional Universitas Bhakti Kencana yaitu: tercapainya

“ Perguruan yang Tinggi memiliki rencana pengembangan jangka panjang, menengah, dan pendek yang memuat indikator kinerja dan targetnya untuk mengukur ketercapaian tujuan strategis yang telah ditetapkan,” tambah Rektor Universitas Bhakti Kencana.

Lebih lanjut,Menyusun rencana operasional universitas adalah suatu tugas yang kompleks dan melibatkan berbagai aspek yaitu Menetapkan Visi, Misi, dan Tujuan, Analisis Lingkungan,Identifikasi Stakeholder, Penetapan Strategi,Pengalokasian Sumber Daya, Implementasi dan Monitoring, Evaluasi dan Perbaikan. Dalam menyusun rencana operasional universitas, penting untuk melibatkan semua pihak terkait, seperti pimpinan universitas, fakultas, staf, mahasiswa, dan stakeholder eksternal.Proses ini harus berkelanjutan dan terus menerus diperbarui untuk menghadapi perubahan dan tantangan yang mungkin terjadi di masa depan. Rektor menyebutkan (RENCANA PENGEMBANGAN JANGKA PANJANG UNIVERSITAS BHAKTI KENCANA.

  
Guna mendukung tercapainya Rencana Operasional dan Rencana Strategis Universitas Bhakti Kencana, Asesor Internal Universitas Bhakti Kencana, Dr. apt. Agus Sulaeman, M.Si., menyebutkan bahwa “Apa yang berhasil untuk bisnis Anda secara internal saat ini (kekuatan), Apa yang tidak berhasil (kelemahan), Faktor eksternal yang dapat dimanfaatkan bisnis Anda (peluang) Faktor eksternal yang dapat merugikan bisnis Anda (ancaman)”

Kapan Saya Harus Melakukan Analisis SWOT? Jarang ada waktu yang salah untuk melakukan analisis SWOT. Jika Anda sedang mencari kejelasan langkah bisnis yang sedang Anda pertimbangkan, itulah saat yang tepat untuk melakukannya” ujar Dr. apt. Agus Sulaeman, M.Si

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Universitas Bhakti Kencana, Ketua Yayasan Adhi Guna Kencana, Wakil Rektor, Kepala Lembaga, Kepala Biro, Kepala Pusat, Dekan dan Ketua Program Studi baik di Pusat maupun PSDKU. Rencana Operasional Universitas Bhakti Kencana yang telah dan sedang disusun diharapkan dapat terealisasi secara optimal guna mencapai Universitas Bhakti Kencana yang mandiri, unggul dan berdaya saing untuk meningkatkan kualitas hidup bangsa Indonesia.

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *