Universitas Bhakti Kencana Lantik Rektor & Penjabat Struktural 2024-2028

Bandung-Bhakti Kencana University melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah rektor serta pejabat struktural untuk periode 2024- 2028 Dr. apt. Entris Sutrisno, MH. Kes, sebelumnya juga menjabat rektor dalam periode 2019-2024 kembali dipercaya untuk memimpin universitas ini.
Kegiatan pada hari Kamis (25/4) ini, juga merupakan momentum para pemimpin baru akan mengemban tugas dan tanggung jawabnya untuk menjaga dan mengembangkan Bhakti Kencana University ke arah yang lebih baik.

Pelantikan Rektor Universitas Bhakti Kencanan oleh Ketua Yayasan

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah rektor ini dilakukan oleh Ketua Yayasan Adhi Guna Kencana, H. Mulyana, SH., M.Pd., MH. Kes, dengan didampingi oleh seorang rohaniawan. Saksi pelantikan rektor adalah Badan Pengurus Harian Yayasan dan LLDIKTI IV. Dalam pidato pelantikannya. Dr. Entris menyampaikan rasa syukur dan penghargaannya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, serta kepada semua pihak yang hadir dalam acara tersebut. la juga mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Adhi Guna Kencana, Senat Akademik, dan seluruh civitas akademika UBK atas amanah yang diberikan kepadanya. Serta berjanji untuk menjalankan amanah tersebut dengan memberikan kinerja terbaik, dedikasi, integritas, dan optimisme. Selain itu, Dr. Entris juga menyampaikan capaian UBK sejak berdin tahun 2019, seperti tersertifikasinya ISO 21001:2018 dan SMOP dari BSI, serta capaian lainnya.

Dr. Entris juga berkomitmen untuk menjalankan transformasi UBK menuju UBK 2028 Unggul, dengan strategi seperti penataan struktur organisasi, peningkatan pendapatan, adopsi paradigma Pendidikan 4.0, penguatan sistem inovasi, dan manajemen perubahan.
“Seluruh stakeholder UBK, termasuk pimpinan Yayasan Adhi Guna Kencana, LLDIKTI Wilayah IV, pemerintah, industri, dan alumni, untuk bersama-sama mendukung transformasi UBK,” imbuh Entris dalam keterangan tertulis, Selasa (7/4/2024). Selanjutnya, ia juga menyampaikan terima kasih kepada keluarga dan meminta doa restu untuk menjalankan tuganya sebagai Rektor UBK. Selain pelantikan rektor, adapun momentum pengambilan sumpah juga dilakukan untuk para pejabat struktural terpilih. Berikut para pejabat terpilih yaitu Wakil Rektor I Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni: Dr. apt. Yani Mulyani, M.Si; Wakil Rektor II Bidang Sumber Daya: Hj. Sri Mulyati Rahayu, S.Kep., Ners., M.Kes;
Wakil Rektor Ill Bidang Penelitian, Pengabdian Masyarakat, dan Hilirisasi : Dr. Ratna Dian Kurniawati, M.Kes; Direktur Penjaminan Mutu dan Akreditasi Nur Intan Hayati HK, S.Kep., Ners., M. Kep.

Pengambilan sumpah pejabat struktural adalah Ketua Yayasan Adhi Guna Kencana

Ada juga Direktur Sekretariat dan Perencanaan Strategis : Dr. Dadih Supriadi, M.Si; serta para Dekan Fakults Fakultas Farmasi : Dr. apt.Agus Sulaeman, M.Si, Dekan Fakultas Keperawatan : Vina Vitniawati, S.Kep., Ners., M.Kep serta Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan : Sri Lestari Kartikawati, S.ST., M.Keb dan Dekan Fakultas Sosial : Mirna Anissaniwaty, S.Psi., M.Psi., Psikolog.
Proses ini juga dilakukan oleh Rektor BKU,IDr. apt. Entris Sutrisno, MH. Kes, dengan didampingi oleh seorang rohaniawan. Saksi pengambilan sumpah pejabat struktural adalah Ketua Yayasan Adhi Guna Kencana dan Badan Pengurus Harian Yayasan. Acara pelantikan ini juga menjadi momentum untuk mengucapkan terima kash kepada para pejabat struktural yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dalam periode 2019-2024. Menurutnya, para penjabat struktural tersebut telah berkontribusi dalam mengembangkan Bhakti Kencana University menjadi lebih baik.

Ucapan terima kasihnya juga disampaikan kepada Wakil Rektor, Kepala Lembaga, Kepala UPT Laboratorium, dan Dekan Fakultas yang lama.
Turut hadir dalam kegiatan antara lain beberapa tamu undangan, baik dari internal civitas akademik Bhakti Kencana University maupun dari luar sivitas akademik. Hal ini menunjukkan dukungan dan antusiasme dari berbagai pihak terhadap perubahan dan perkembangan yang akan dilakukan oleh pimpinan baru dalam menjalankan amanahnya.
Dalam keterangan resminya, UBK berharap dengan kehadiran pemimpin dan pejabat struktural baru ini, universitas dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi yang lebih besar bagi dunia pendidikan dan masyarakat.

Sumber Detik.com

    Tags:

    No responses yet

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *