Universitas Bhakti Kencana Melaksanakan Penyusunan Program dan Anggaran Kebutuhan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT)

bku.ac.id – Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) adalah proses penilaian terhadap institusi secara keseluruhan untuk mengetahui komitmen institusi terhadap kapasitas institusi dan efektivitas pendidikan, yang didasarkan pada standar akreditasi yang telah ditetapkan. Universitas mengadakan Rapat Penyusunan Program Dan Anggaran Kebutuhan Palasanaan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) selama dua hari yang bertempat di Clove Garden Hotel and Resort pada Senin (24/10/2022) sampai dengan Selasa (25/10/ 2022).

Rektor Universitas Bhakti Kencana menyampaikan harapannya “Kita semua, akan turut serta bekerja keras dan berjuang untuk memperoleh hasil yang terbaik guna membangun kampus yang unggul “  Ujar rektor Universitas Bhakti Kencana

Sambutan Rektor Universitas Bhakti kencana (dok UBK)

Rapat tersebut dihadiri oleh tim AIPT dan dibuka oleh Rektor Dr. apt Entris Sutrisno, M.H.Kes selanjutnya Wakil Rektor I Bidang Pendidikan sekaligus Ketua tim penyusun AIPT yaitu Dr. apt. Yani Mulyani, M.Si memimpin secara langsung rangkaian acara penyusunan program kerja dan anggaran kebutuhan pelaksanaan AIPT di Universitas Bhakti Kencana.

Pemaparan dari Wakil Rektor I Dr. apt. Yani Mulyani, M.Si sebagai Ketua tim penyusun akreditasi institusi perguruan tinggi (Dok UBK)

“Tujuan akreditasi AIPT ini adalah kegiatan penilaian untuk menentukan kelayakan Program Studi dan Perguruan Tinggi, selain itu menentukan kelayakan Program Studi dan Perguruan Tinggi berdasarkan kriteria yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan Tinggi, menjamin mutu Program Studi dan Perguruan Tinggi secara eksternal baik di bidang akademik maupun non-akademik untuk melindungi kepentingan mahasiswa dan masyarakat.” Ujar Dr. apt. Yani Mulyani, M.Si selaku Ketua tim penyusun akreditasi institusi perguruan tinggi (AIPT).

Dr. apt. Yani Mulyani, M.si menambahkan bahwa Target Rapat Penyusunan Program Dan Anggaran Kebutuhan Palasanaan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) ini yaitu pemahaman kriteria dan matriks, Penilaian sementara, rencana Program capai target, Penyusunan anggaran program, sharing program dan keterkaitan antar kriteria.

Universitas Bhakti Kencana akan melakukan yang terbaik sehingga bisa menjadi kampus yang mandiri, Unggul dan Berdaya saing, sesuai dengan Visi Misi yang di miliki Universitas Bhakti Kencana  dan mendapatkan akan turut serta bekerja keras dan berjuang untuk memperoleh hasil yang terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published.