Waspada, SMS dan Telepon Penipuan Mengatasnamakan

Rektor dan Wakil Rektor Universitas Bhakti Kencana

BANDUNG, BKU.AC.ID – Penipuan yang ditujukan kepada mahasiswa dan alumni Universitas Bhakti Kencana kembali terjadi. Kali ini, penipuan tidak hanya terjadi melalui SMS, tetapi ada juga beberapa orang yang ditelepon langsung oleh pelaku penipuan. Pola yang digunakan dalam penipuan serupa dengan kasus-kasus sebelumnya yaitu dengan mengatasnamakan Rektor Universitas Bhakti Kencana Dr.apt.Entris Sutrisno, M.H.Kes dan Wakil Rektor IV Agus Mi’raj Darajat, S.Pd., S.Kep., Ners., M.Kes yang meminta mahasiswa atau alumni untuk menghubungi Rektor mengenai seminar Nasional yang akan diselenggarakan oleh Universitas Bhakti Kencana.

Pada Selasa (31/7) Salah satu alumni UBK jalur RPL tahun 2019 Universitas Bhakti Kencana mendapat SMS mengenai seminar Nasional dengan isi WA, “Ass, Sy Bpk Agus Miraj (WR 4 UBK) kpd, XXX (nama mahasiswa/alumni). Di Minta Tlpn Skrng Bpk Dr.Entris Sutrisno (Rektor UBK) (081320587245). Anda Di Tunjuk Hadir Sbg Peserta Bersama Beliau Dlm Rangka Acara Seminar Nasional Upaya Pengembangan Kompetensi SDM dan Peningkatan Mutu Serta Kinerja Tenaga Kshan Alumni UBK dari Kemenkes PdTgl 12 Sept di Htl Padma Bandung, Sdh Di Tunggu Telpnnya Skrng.Tksh.”

Wakil Rektor IV Universitas Bhakti Kencana menanggapi kasus tersebut dan mengatakan bahwa telepon atau SMS yang beredar mengatasnamakannya sebagai Wakil Rektor IV terkait kegiatan tersebut adalah tidak benar. Terlihat dari isi SMS tersebut pelaku tidak memahami tupoksi Wakil Rektor IV Universitas Bhakti Kencana, sehingga pelaku penipuan menggunakan Wakil Rektor IV dalam upaya menipu mahasiswa/alumni terkait kegiatan tersebut.

Untuk itu mengimbau kepada seluruh civitas akademika Universitas Bhakti Kencana agar lebih waspada dan berhati-hati dengan kasus penipuan seperti itu atau modus penipuan lainnya. Jika mengalami hal serupa, dapat mengkonfirmasi melalui sumber yang bisa dipercaya, seperti laman resmi UBK atau menghubungi secara langsung ke Humas Universitas Bhakti Kencana di nomor (022) 7830768 dan no.HP +62 878-6225-3635 untuk mendapatkan sumber informasi yang benar dan valid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *