Wujudkan Prodi Unggulan, Universitas Bhakti Kencana Gelar Lokakarya

Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Bhakti Kencana telah menggelar lokakarya kurikulum. Acara yang bertajuk penyempurnaan kurikulum Prodi Ilmu Komunikasi berorientasi pada SN-Dikti dan Merdeka Belajar – Kampus merdeka (MBKM) berlangsung di Darana Meeting Hall Hotel Shakti, Bandung, Kamis dan Jumat (16-17/6/2021).

Lokakarya kurikulum berlangsung dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan dengan memakai masker, menggunakan hand sanitizer serta menjaga jarak antar mitra ataupun peserta.

Hadir sebagai keynote speaker pakar ilmu komunikasi, Prof. Dr. Hj. Atie Rachmiatie, M.Si, dan narasumber acara Prof. Dr. Karim Suryadi, M.Si, serta Ketua Aspikom Jawa Barat, Dr. Ani Yuningsih, M.Si.

Mufti Fauzi Rahman, M.I.Kom menjelaskan bahwa harapan dari kegiatan lokakarya ini adalah dapat menerima berbagai masukan, arahan serta bimbingan dari pakar ilmu komunikasi serta berdiskusi dengan user atau mitra sebagai bahan untuk menyempurnakan Kurikulum prodi ilmu komunikasi Universitas Bhakti Kencana.

“Melalui lokakarya ini kami berupaya untuk menjadi Prodi unggulan di komunikasi kesehatan dengan mempersiapkan Kurikulum yang mampu menjembatani mahasiswa belajar di perguruan tinggi atau di perguruan tinggi lain dan pembelajaran di luar perguruan tinggi. Selain itu kami mendapat masukan dari mitra, bahwa mitra atau user membutuhkan orang-orang yang jujur, kreatif dan inovatif,” katanya saat diwawancarai setelah acara.

Narasumber acara Prof. Dr. Karim Suryadi, M.Si pada sesinya mengungkapkan bahwa kunci sukses sebuah universitas ialah menciptakan jalan suksesnya sendiri dengan mengembangkan DNA kemajuannya sendiri dengan nilai unik yang dikembangkan dari jati diri universitas.

“Jika ingin mengembangkan sesuatu yang berbeda harus memiliki komitmen untuk mengeluarkan keunggulan masing-masing karena sebagus apapun kurikulum tidak akan sempurna bila hanya berjaya diatas kertas,” tambahnya.

Lokakarya kurikulum berlangsung dengan lancar dan dihadiri oleh 23 orang yang terdiri dari narasumber, mitra, peserta dan stakeholders di lingkungan Universitas Bhakti Kencana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *