Kegiatan kuliah pakar pengembangan asuhan komplementer

Program Studi D III Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Bhakti Kencana menyelenggarakan kegiatan webinar kuliah Pakar dalam rangka pengembangan mata kuliah yang ada di program studi D3 kebidanan yaitu mata kuliah pengembangan komplementer. Kuliah pakar ini memiliki tujuan untuk mengembangan komplementer kedalam asuhan kebidanan, kegiatan ini dilaksanakan secara pararel pada tanggal 26-27 Oktober dan 16-17 November 2020 dengan mengundang Winda Sari, AKp (Trainer & Praktisi Akupuntur, Akupresure dan Reflexology,pimpinan LKP Aesthetic & Acupunture Indonesia serta assessor BNSP) serta dari Dosen2 Prodi Kebidanan FIKes UBK sebagai nara sumber dalam kegiatan kuliah pakar kali ini.

Kegiatan kuliah pakar pengembangan asuhan komplementer inipun diisi dengan diseminasi hasil penelitian oleh para dosen prodi D 3 kebidanan sebagai bahan tambahan informasi mengenai pengembangan komplementer pada asuhan kebidanan. Peserta kuliah pakar kali ini terdiri dari para dosen dan mahasiswa prodi D3 kebidanan UBK pusat ataupun PSDKU Tasikmalaya, Serang, Mataram, Kendal, Subang dan Serang. Selain itu tamu undangan yang hadir dalam kegiatan webinar kali ini ada perwakilan dari organisasi profesi bidan. Kuliah pakar pengembangan komplementer ini bersertifikat 3 SKP IBI.

Terapi komplementer ini adalah pengobatan non konvensional yang ditujukan untuk meningkatkan  derajat kesehatan masyarakat, meliputi upaya promotif, preventif, kuratif dan rehabilitative yang diperoleh melalui pendidikan terstruktur dengan kualitas, keamanan dan efektifitas yang tinggi berlandaskan ilmu pengetahuan.  Dengan adanya kegiatan kuliah pakar ini diharapkan dapat memberikan tambahan keilmuan tentang terapy komplementer yang nantinya bisa diaplikasikan kedalam pelayanan kebidanan diluar ilmu utama kebidanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *