84 APOTEKER BARU DILANTIK DI UNIVERSITAS BHAKTI KENCANA

Rabu, 22 Juli 2020 sejumlah 84 Apoteker Baru lulusan Pendididkan Profesi Apoteker, Fakultas Farmasi Universitas Bhakti Kencana dilantik dan diambil sumpahnya di Aula Universitas Bhakti Kencana.

Pelantikan dan angkat sumpah ini dilaksanakan secara Online dan Offline. Kegiatan ini dhadiri oleh Komite Farmasi Nasional yang diwakili oleh apt. Drs. Nurul Falah Eddy Pariang, pengurus pusat IAI yang diwakili oleh Ibu Prof. Apt. Keri Lestari, M.Si., Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia Jawa Barat yang diwakili oleh Apt. Kurniawan Dwi Putra, S.Farm., Sekretariat Konsil Tenaga Kesehatan Indonesia yang diwakili oleh Ibu Dra. Oos Fatimah Rosyati, M.Kes., serta Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinkes Provinsi Jawa Barat, apt. Dra. Ismini, MPH. Kegiatan ini dihadiri pula oleh undangan secara online melalui platform Zoom serta disimak oleh berbagai kalangan melalui Youtube live streaming.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Bhakti Kencana, Dr. Apt. Entris Sutrisno, MH.Kes berpesan kepada para Apoteker baru bahwa “SINERGI Kampus dan Alumni hari ini, mutlak harus diwujudkan, Itu harga mati. Di tengah kompetisi dan dinamika peradaban yang kian sengit, sinergi kampus dan alumni menjadi eleman penting. Jadi, MEMULAI membangun SINERGI antara kampus dan alumni untuk sama2 mengembangkan Ibu kandung kita yang telah melahirkan gelar profesi apoteker untuk anda. Serta teruslah belajar, walaupun sudah lulus tetap belajar mengupdate ilmu kefarmasian dengan pendidikan berkelanjutan baik mengikuti seminar, workshop maupun kegiatan lainnya”.

“Kami segenap Civitas Akademika Fakultas Farmasi Universitas Bhakti Kencana mengucapkan selamat atas pelantikan dan angkat sumpah apoteker baru lulusan dari Pendidikan Profesi Apoteker UBK. Semoga bisa berkontribusi di masyarakat dalam meningkatkan derajat kesehatan bangsa Indonesia bak bidang pelayanan, industri farmasi, pemerintahan maupun bidang lainnya yang terkait farmasi. Semoga sukses dalam setiap langkahnya.” tutur Dr. Apt. Patonah, M.Si., Apt., Dekan Fakultas Farmasi Universitas Bhakti Kencana.

“Alhamdulillah, kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, acara pelantikan dan angkat sumpah Apoteker Angkatan 21 Pendidikan Profesi Apoteker Fakultas Farmasi Universitas Bhakti Kencana yang selama beberapa bulan tertunda karena adanya pandemi COVID-19 akhirnya bisa terlaksana dengan lancar. Pelaksanaan pelantikan dan angkat sumpah apoteker kali ini berbeda dengan biasanya, kali ini pelaksanaan pelantikan dilakukan dengan kombinasi offline dan online. Namun demikian, hal ini tidak mengurangi kekhusuan dan kesakralan moment acara pelantikan. Kami berterimakasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk mensukseskan acara ini, kepada tamu undangan baik yang hadir offline maupun online, para praktisi, Dinas Kesehatan dan Organisasi Profesi IAI. Akhirnya, dengan bangga kami menyerahkan kepada masyarakat, apoteker-apoteker muda yang memiliki dedikasi dan semangat juang, semoga bisa turut berkontribusi dalam meningkatkan derajat kesehatan dimsyarakat. Selamat mengabdi anak-anakku, jadikan Profesi Apoteker sebagai profesi yang patut kalian banggakan .” pungkas Apt. R. Herni Kusriani, M.Si., selaku Kaprodi Pendidikan Profesi Apoteker, Fakultas Farmasi Universitas Bhakti Kencana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *