BKU SHARING AND CARING

Universitas Bhakti Kencana (UBK)  menyelenggarakan serial webinar bertajuk “UBK  Sharing and Caring” yang bertujuan untuk :

  1. Sharing yang berisi tentang Branding prodi di UBK, Menjalin silaturahmi dengan alumni, dan Berbagi ilmu dari berbagai  sudut pandang (kampus – alumni – masyarakat)
  2. Caring yang berisi tentang UBK peduli mahasiswa dan keluarganya, serta Kebijakan yang dikeluarkan oleh manajemen mendukung kebijakan pemerintah

UBK Sharing and Caring terdiri dari berbagai tema yang diselenggarakan berkala secara  online melalui platform Zoom serta Youtube Live Streaming. Kegiatan yang telah diselenggarakan adalah Talkshow Kebijakan BKU di Masa Pandemi, Talkshow Tantangan Kuliah Daring, dan Kupas Tuntas PPMB UBK.

Talkshow Kebijakan BKU di Masa Pandemi dilaksanakan pada tanggal 20 Mei 2020 dengan narasumber Dr. Apt. Entris Sutrisno, MH..Kes. selaku Rektor Universitas Bhakti Kencana, Dr. Apt. Yani Mulyani, M.Si. selaku Wakil Rektor I bidang Pendidikan, serta Adityo Haryokusumo, S.T., S.Ked., M.K.M selaku BPH Yayasan Adhi Guna Kencana. Kegiatan ini diikuti oleh ratusan partisipan dari kalangan mahasiswa Universitas Bhakti Kencana.

Talkshow Tantangan Kuliah Daring dilaksanakan pada  tanggal 10 Juni 2020 dengan narasumber para Srikandi Universitas Bhakti Kencana yakni Dr. Apt. Yani Mulyani, M.Si. (Wakil Rektor I, Bidang Pendidikan), Rizki Muliani, S.Kep., Ners., MM. (Wakil Rektor II, Bidang SDM, Keuangan, dan Administrasi Umum), Dr. Apt. Patonah, M.Si. (Dekan Fakultas Farmasi), Dr. Ratna Dian Kurniawati, M.Kes (Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan), R. Siti Jundiah, S.Kp., M.Kep. (Dekan Fakultas Keperawatan), serta Ermilda, S.Psi., M.Psi., Psikolog (Dosen Fakultas Ilmu Sosial).                Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan berbagi serba-serbi tantangan dalam pelaksanakan kuliah sistem daring yang dilaksanakan selama masa pandemi ini. Pelaksanaan Talkshow Tantangan Kuliah Daring cukup menyedot antusiasme mahasiswa, terlihat dari ratusan partisipan yang hadir melalui zoom dan lebih dari 12.000 penonton di kanal Youtube Universitas Bhakti Kencana.

Universitas Bhakti Kencana menyelenggarakan Talkshow dengan Tema “Kupas Tuntas PPMB UBK” yang merupakan rangkaian dari UBK  Sharing and Caring, pada hari Jumat, 19 Juni 2020. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperluas jangkauan informasi mengenai Penerimaan Mahasiswa Baru di Universitas Bhakti Kencana. Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah siswa/siswi lulusan SMA/SMK.

Pembicara dalam Talkshow Kupas Tuntas PPMB BKU adalah Hj. Sri Mulyati Rahayu, S.Kp., M.Kes., Selaku Wakil Rektor III Bidang Pemasaran dan PMB, Kerjasama, Kekayaan Intelektual, dan Inkubator Bisnis serta Hikmat, AMK., S.Pd., MM, selaku kepala Biro  Penerimaan Mahasiswa Baru dan Pemasaran

Talkshow ini berisi Pengenalan Institusi UBK kepada Masyarakat luas, terutama calon mahasiswa baru, karena kampus UBK tidak hanya terdapat di Bandung sebagai kampus pusat, namun juga tersebar di beberapa kota, yaitu UBK Garut, UBK Tasikmalaya, UBK Jakarta, UBK Subang, UBK Serang, UBK Kendal, dan  UBK Mataram. Selain itu talkshow juga berisi diskusi  seputar kebijakan dan pelaksanaan penerimaan mahasiswa baru,  mendengarkan testimoni  dari para calon mahasiswa yang telah lolos seleksi saat sebelum pandemi maupun setelah pandemi.

Talkshow “Kupas Tuntas PPMB UBK” ini dihadiri oleh 350 partisipan Instagram, 250 partisipan live streaming youtube dan 50 partisipan di zoom. Hingga saat ini ada ribuan pemirsa yang menonton ulang melalui kanal youtube Universitas Bhakti Kencana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *