Jambore PSC 119 dan Launching (BEAS)

Pada hari Selasa 26 November 2019 Fakultas Keperawatan Universitas Bhakti Kencana menghadiri Undangan Jambore PSC 119 dan Launching (BEAS). Kegiatan ini bertempat di Pendopo Wali Kota Bandung, jl. Dalem Kaum No.56 Bandung. Acara dimulai pukul 08.00 WIB – 10.30 WIB.

Perwakilan Universitas Bhakti Kencana di hadiri oleh Bidang Akademik Fakultas Keperawatan bapak Dedep Nugraha, S.Kep., Ners., M.Kep. dan perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Hermawan Ramdan, Tini Kurniasih, Citra Linda dan Shanti Aryani.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB diawali dengan pembukaan, sambutan, dan pengesahan launching Bandung Emergency Application Suppor (BEAS) secara resmi yang diluncurkan oleh Wali Kota Bandung, Oded M. Danial.

Aplikasi BEAS ini di klaim hadir untuk memudahkan masyarakat Kota Bandung mendapatkan pelayanan gawat darurat. Melalui aplikasi tersebut, masyarakat bisa langsung melapor dan memanggil ambulan. Aplikasi BEAS ini diharapkan memudahkan masyarakat mengakses layanan kegawatdaruratan kesehatan juga untuk memudahkan warga memantau lokasi ambulan yang sedang ditunggu untuk segera datang, memudahkan petugas mengetahui titik kordinat pelapor, memudahkan petugas untuk menghitung respon time layanan dan secara otomatis bisa menjadi bahan evaluasi layanan.

Harapan kedepannya sistem pelayanan gawat darurat terpadu ini terus disempurnakan, bahkan dilengkapi, termasuk ada juga inovasi-inovasi yang terus dikembangkan. Bagi warga Kota Bandung yang ingin mengunduh (download) bisa melalui Play Store dengan memasukan kata kunci Dinas Kesehatan. Setelah terdownload, nanti akan muncul simbol 119 kemudian lakukan registrasi. Setelah itu acara di lanjut dengan penampilan seni tari, Musik dan kuis doorprize sebelum penutupan acara selesai sekitar pukul 10.30 WIB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *