Lokakarya Kurikulum Program Studi D3 Kebidanan, Fakultas Ilmu Kesehatan

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Bhakti Kencana menyelenggarakan Roadshow Workshop LPPM UBK pada hari Rabu, 14 Agustus 2019 di Kampus Universitas Bhakti Kencana – Bandung dengan tema “Penelitian & Pengabdian Masyarakat”.

Workshop ini diikuti oleh seluruh dosen yang ada di Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas Bhakti Kencana, dengan tujuan sebagai berikut:

  • Untuk meningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian masyarakat oleh para dosen Fakultas Ilmu Kesehatan yang terdiri dari tiga program studi yaitu D3 Kebidanan, D4 Anestesi dan S1 Kesehatan Masyarakat
  • Untuk memberikan motivasi kepada para dosen agar turut serta dalam penelitian dan pengabdian masyarakat yang bersumber dana internal dan persiapan proposal untuk program hibah penelitian dan pengabdian masyarakat yang didanai oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi periode 2020.
  • Untuk meningkatkan hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk publikasi di jurnal.
Peserta Lokakarya Kurikulum Program Studi D3 Kebidanan, Fakultas Ilmu Kesehatan

Tujuan dari workshop ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi Pasal 45 menyatakan bahwa, Penelitian di Perguruan Tinggi diarahkan untuk mengembangkan Ilmu pengetahuan dan Teknologi, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan daya saing bangsa. Pasal tersebut juga menjelaskan penelitian dilakukan oleh Sivitas Akademika sesuai dengan otonomi keilmuan dan budaya akademik. Serta pasal 46 yang menyatakan bahwa hasil Penelitian wajib disebarluaskan dengan cara diseminarkan, dipublikasikan, dan/atau dipatenkan oleh Perguruan Tinggi yang digunakan sebagai sumber belajar dapat diberi anugerah yang bermakna oleh Pemerintah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *